Nama-nama “Perusahaan” halak Hita :)

Gua tarik dari salah satu postingan gua tahun lalu di salah satu milis..

Gara-gara salah satu postingan dari anggota milis (Ito Veronika) yang nyari montir jadi teringat pengalaman yang sering membuat saya senyum-senyum sendiri..

Ceritanya begini :

Ketika baru sampai di kota tempat saya sekarang bermukim, saya langsung mencari saudara2 yang halak hita..biasa, ketika kenalan dengan salah seorang dari mereka..begitu saya sebut marga : “Siregar”, lantas dia bertanya : Siregar apa ?, saya jawab Silali. Lalu lanjutnya :

“Wah.. saya juga punya Amangboru marga Siregar tapi bukan siregar Silali, dia Siregar Dinamo !”.

Saat itu saya tau dia salah atau sekedar bercanda..tapi tak urung membuat saya bertanya2 dalam hati : ” Siregar Dinamo ?…apa ada ya ??”

Masih penasaran…

Besoknya ketika melintas disalah satu jalan di kota ini..tanpa sengaja saya melihat salah satu bangunan dipinggir jalan dengan plank bertuliskan “Regar Dinamo : Menerima Service Dinamo, Kabel-Kabel, Radiator, Lampu Mobil dll”..Oo..o hh..😀

Sejak itu setiap kali melihat “perusahaan” khas halak hita (bengkel, rumah makan, tambal ban/isi angin dll) saya selalu melirik nama usahanya :

Dan ini dia temuan-temuan yang sempat saya ingat :

– Regar Dinamo (Siregar tukang dinamo)

– Kalit Tukang Las (Simanungkalit tukang las)

– Purba CERVIX ..kalo ini..asle membuat saya ngakak..spelling Service-nya itu loh..C-E-R-V-I-X.., mungkin maksudnya supaya kedengaran lebih teknikal, padahal tau kan itu apa ? * (anyway…maksudnya adalah Purba bengkel motor)

– Lubis Ikan Mas (Lubis jualan ikan mas)

– Paung Radiator (Marpaung tukang radiator)

– Mora Electronics (Simamora – bengkel elektronik)  

– 766-Hi Bubut (Silalahi Tukang Bubut)

– Tobing Babi Panggang..halah..🙂 (Lumbantobing parbabi panggang) 

– Naga TK.Talang (Sinaga Tukang talang)

– dll

Horas..

Siregar Besi tua (halah….ternyata ikutan juga🙂 )

*Cervix =  mulut rahim

13 Responses

  1. can ol dong ym sekali-kali sdh mulai rame itu parsoburan

  2. wakakakak…
    kenapa ya nama selalu ngintil di manapun kita berada?

  3. salam kenal bt semua orang batak

  4. hehehehe lucu juga btw ada juga juga perusahaan orang batak nama nya Bun lele….
    maksudnya Marga Marbun punya kios ikan lele di pasar cisalak :P…. nggak percaya ya kesana ajah😛 (hayah…. aku bukan promosiin lho… karena semarga aja samaku hihih lucu jadinya)

  5. hehehe…aku suka joke seperti ini. Hanya orang batak keren yang bisa menertawakan diri sendiri tanpa tersedak.

    Horas.
    by tobadreams

  6. he eh… lucu juga yak.. :))

  7. he..he..he…:))=))
    lucuu bgttt dech….:)
    emang dech orang batak tiada 2nya

  8. hahahah

    di maumere flores ada juga toko horas…

  9. Dagoo..yalah

  10. horas tu akka hamu dongan
    boa do kbr muna?
    Ai sehat do hamu manang adong dope nahurang?

  11. nauboto bedah anggi jo koum

  12. mantabh lae q ada gak nama2 yg lain…

Leave a Reply

